Blogroll

Senin, 08 April 2013

PELATIHAN MACROMEDIA


Pelatihan Macromedia

Setiap saat teknologi akan mengalami perubahan, pengetahuan dalam bidang teknologi dan pengaplikasiaannya harus selalu kita ikuti. Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran (HIMA PADP UNY) mengadakan Pelatihan Macromedia untuk memfasilitasi perubahan tersebut. Acara ini merupakan salah satu Program Kerja dari Bidang Media Informasi HIMA P.ADP UNY. 

Dengan tema “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran dengan Aplikasi Macromedia” acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Kegiatan ini  bertujuan agar nantinya mahasiswa dapat membuat program media pembelajaran yang dapat diterapkan ketika terjun di sekolah atau tempat lain.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2013 yang bertempat di Limuny Lantai 1 (satu) ini, dapat menarik peserta 51 orang. Walaupun peminatnya berkurang dari tahun sebelumnya, tapi pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar dan materi yang diberikan dapat tersampaikan semua.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari ketua panitia (Ayu Titisari) kemudian pembimbing HIMA PADP UNY (Muslikhah Dwi Hartanti, SIP) dan dilanjutkan pelatihan oleh Saudara Hendry Heriyanto S.Pd, T. Pelatihan ini berlangsung ± 6 (enam) jam.

Dalam kegiatan ini panitia sebelumnya telah diberi pelatihan juga sehingga  dapat membantu mendampingi peserta. Sebelum memulai ke pembelajarannya peserta diberi penjelasan mengenai kegunaan dari fasilitas macromedia, kemudian dilanjutkan untuk membuat konsep-konsep dasar dari pembelajarannya, seperti pembuatan animasi lingkaran yang tadinya kecil kemudian menjadi besar dan lain sebagainya. 

Dalam kegiatan ini panitia menyedikan software pelatihan di setiap computer, sehingga peserta dapat mengcopy filenya untuk dapat dipelajari sendiri nantinya.Acara ini berakhir pukul 14.00 WIB, kemudian ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar