Blogroll

Kamis, 12 September 2013

Panduan Pelaksanaan Lomba LKAP



I.               MATERI LOMBA
A.    Lingkup Kemampuan yang Diujikan
1.      Mengetik Naskah Kecepatan dengan Komputer / Laptop
2.      Penanganan Telepon dengan bahasa inggris
3.      Korespondensi dalam bahasa inggris
4.      Korespondensi dalam bahasa indonesia
5.      Menangani Kas Kecil
6.      Membuat Agenda Kegiatan Kerja Pimpinan    (x)
7.      Membuat Agenda Perjalanan Dinas Pimpinan
8.      Kearsipan
9.      Melakukan Presentasi dengan menggunakan bahasa inggris

B.     Aspek Penilaian
1.      Praktik                                                                           : 75%
2.      Prsentasi                                                                                    : 25%

II.            TIM PENGUJI
Tim Juri atau Penguji terdiri dari 4 orang profesional / akademisi dalam bidang administrasi perkantoran.

III.         KRITERIA PEMENANG LOMBA
Pemenang Lomba adalah peserta Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Tahun 2013 yang memiliki nilai perhitungan akhir tertinggi dari seluruh nilai para peserta lomba. Apabila ada pemenang lomba yang memiliki nilai perhitungan akhir yang sama maka langkah pertama yang diambil yaitu akan diperhitungkan dari segi kecepatan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diujikan. Seandainya setelah diperhitungkan kecepatannya namun nilai perhitungan akhir masih sama maka akan diadakan tes wawancara oleh setiap juri.
Para Pemenang akan ditentukan langsung oleh Juri dengan hasil meliputi : Juara I, Juara II, dan Juara III.

IV.         TEMPAT PELAKSANAAN LOMBA
Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Tahun 2013 akan dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates, Jalan Bhayangkara No 7 Wates, Kulonprogo, Yogyakarta.

V.            TATA TERTIB PELAKSANAAN LOMBA
Peserta diharapkan :
1.      Hanya satu orang untuk menjadi peserta mewakili sekolah masing-masing. Tidak dibolehkan apabila peserta diganti saat pelaksaan lomba tengah berlangsung.
2.      Peserta wajib hadir pada saat “technical meeting”.
3.      Peserta harus hadir 15 menit sebelum lomba dimulai.
4.      Peserta wajib mengisi daftar hadir pada saat setiap sesi lomba yang dilaksanakan.
5.      Peserta berpakaian kerja yang rapi, diwajibkan hanya memakai nomor identitas peserta dari panitia.
6.      Tidak diperbolehkan membawa buku / catatan / HP di ruang pelaksanaan lomba.
7.      Mengerjakan tugas dengan menggunakan pena / ballpoint, tidak dibenarkan menggunakan pensil.
8.      Tidak diperboehkan menggunakan correction pen untuk menghapus kesalahan dalam pengerjaan tugas. Kesalahan hendaknya dicoret pada kata / angka yang salah dan ditulis kata / angka yang benar di sebelahnya.
9.      Untuk alasan kesehatan peserta tidak boleh membawa makanan kecil dan minuman ke dalam ruang ujian.
10.  Perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta :
a.       Laptop
b.      Printer
c.       Terminal kuningan (stop kontak)
d.      Map snelhecter sebanyak dua buah
e.       Pena / ballpoint hitam (disarankan membawa lebih dari satu)
f.       Pensil 2B
g.      Penggaris
h.      Pengahpus Karet (bukan tipp-ex)
i.        Kalender 2012
j.        Stapler berikut staples
k.      Perforator
l.        Gunting
11.  Mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh Panitia atau Juri, apabila melanggar akan dikenakan sanksi.

VI.         HADIAH LOMBA
Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2013 akan memperebutkan gelar Juara I,II dan III dengan total hadiah senilai Rp. 2.250.000,00

VII.      JADWAL PELAKSANAAN LOMBA
No
Hari / tanggal
 Kegiatan
Pukul
Tempat
1
Sabtu, 28/9/2013
Registrasi Peserta Lomba
07.00 – 07.15
Laboratorium Pemasaran
2
Sabtu, 28/9/2013
Pembukaan
Sambutan :
1.      Ketua Panitia
2.      Kajur Pendidikan Administrasi Perkantoran
3.      Wakil Dekan II FE UNY
07.15 – 08.00
Laboratorium Pemasaran
3
Sabtu, 28/9/2013
Pelaksanaan Lomba Sesi I (Praktik)
1.      Mengetik Naskah Kecepatan
2.      Handling Telepon
3.      Korespondensi inggris
4.      Korespondensi indonesia
5.      Menangani Kas Kecil
6.      Membuat Agenda Perjalanan Dinas Pimpinan
7.      Kearsipan
08.00 – 12.00
Laboratorium Sekretari dan Ruang Jurusan
4
Sabtu, 28/9/2013
Pelaksanaan Lomba Sesi II
-          Presentasi dalam Bahasa Inggris
12.30 – 16.15
Laboratorium Pemasaran
5
Sabtu, 28/9/2013
Hiburan dan ISHO
16.15 – 16.35
Laboratorium Pemasaran
6
Sabtu, 28/9/2013
Pengumuman Pemenang Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Tahun 2013
16.35 – 17.00
Laboratorium Pemasaran
7
Sabtu, 28/9/2013
Penutupan
17.00 -  17.15
Laboratorium Pemasaran

Ketentuan Presentasi :
a.       File presentasi dipersiapkan oleh peserta.
b.      Materi presentasi disampaikan maksimal dalam 4 slide (belum termasuk judul dan penutup)
c.       Materi presentasi dimasukkan ke flashdisk dan diserahkan pada panitia pada saat registrasi ulang.
d.      Waktu yang diberikan oleh panitia untk menyampaikan materi presentasi adalah 10menit / peserta.

Tema Presentasi Bahasa Inggris
a.       Safety healthy, and secure of work
b.      Grooming
c.       Public Relation
d.      Excellent Service
e.       Official system


VIII.       SYARAT dan KETENTUAN PENDAFTARAN
1.      Pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 Juli 2013 sampai tanggal 16 September 2013. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan :
a.       Formulir pendaftaran yang dapat diunduh melalui blog himaadp.blogspot.com
b.      Bukti pembayaran (scanning dan dikirim melalui email lkap.uny2013@yahoo.com sebagai bukti pembayaraan).
Data-data tersebut dikirim melalui email lkap.uny2013@yahoo.com
2.      Biaya pendaftaran senilai Rp 200.000. uang pembayaran tersebut dikirim melalui :
rekening BNI dengan nomor 0222979253 a.n Kennia Utami, pembayaran pendaftaran paling lambat pada tanggal 16 September 2013.
                                                       
3.      Technical Meeting akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2013 di Ruang Ramah Tamah Fakultas Ekonomi, UNY.
4.      Kuota peserta Lomba Administrasi Perkantoran Tahun 2013 Universitas Negeri Yogyakarta adalah untuk 40 peserta.

5.      Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada jejaring sosial HIMA P.ADP : himaadp.blogspot.com         (blog)
LKAP UNY 2013               (facebook)
LKAPUNY_2013               (twitter)
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Person (CP):
089671960067 (Ratna)
089661920488 (Risna)
085647709754 (Puput)

IX.         PENUTUP
Hal – hal yang belum tercantum dalam lembar informasi ini akan diinformasikan pada saat pelaksanaan “technical meeting” pada hari Sabtu ,21 September 2013, pukul 13.00 WIB di Ruang Ramah Tamah Fakultas Ekonomi UNY. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar