LKAP UNY 2012 diselenggarakan oleh HIMA Pendidikan Administrasi Perkantoran, lomba kompetensi ini diikuti oleh peserta dari SMK se-DIY-JATENG. LKAP memperebutkan trophy juaraI,II dan III, Piagam dan total hadiah uang tunai Rp. 2.100.000.
Setiap sekolah mendelegasikan 1 orang peserta, kuota peserta LKAP UNY 2012 adalah 40 orang.
download disini :
- Ketentuan LKAP sebagai berikut :
I. MATERI LOMBA
A. Lingkup Kemampuan yang Diujikan
1. Mengetik naskah Kecapatan dengan Komputer
2. Penanganan telepon dengan bahasa inggris
3. Membuat surat dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris
4. Kearsipan
5. Melakukan Presentasi dengan menggunakan bahasa Inggris
B. Aspek Penilaian
1. Praktek : 75%
2. Presentasi : 25%
II. TIM PENGUJI
Tim Juri/ Penguji terdiri dari 5 orang professional/akademisi di bidang administrasi perkantoran.
III. KRITERIA PEMENANG LOMBA
Juara Lomba adalah peserta yang memiliki nilai akhir tertinggi dari seluruh nilai para peserta lomba. Apabila ada juara lomba yang memiliki nilai akhir yang sama maka pertama akan diperhitungkan kecepatan menyelesaikan tugas-tugas. Seandainya setelah diperhitungkan kecepatannya ternyata nilai masih sama maka akan diadakan tes wawancara oleh setiap juri.
Para Juara ditentukan langsung oleh Juri meliputi : Juara I, Juara II dan Juara III.
IV. TEMPAT LOMBA
Lomba akan dilaksanakan di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta.
Peserta diharapkan :
1. Hanya satu orang yang menjadi peserta mewakili sekolah masing-masing. Tidak dibenarkan peserta diganti saat tengah lomba berlangsung.
2. Peserta harus hadir pada saat ‘technical meeting’.
3. Peserta harus sudah hadir 15 menit sebelum test dimulai.
4. Wajib mengisi daftar hadir pada saat setiap jenis lomba yang diadakan.
5. Berpakaian kerja yang rapi, diwajibkan hanya memakai identitas nomor peserta dari Panitia.
6. Tidak diperbolehkan membawa buku/cata tan/HP di ruang lomba.
7. Mengerjakan tugas dengan menggunakan pena/ballpoint, tidak dibenarkan menulis dengan pensil.
8. Tidak diperbolehkan menggunakan correction pen untuk menghapus kesalahan. Kesalahan hendaknya dicoret pada kata/angka yang salah dan ditulis kata/angka yang benar.
9. Untuk alasan kesehatan peserta tidak boleh membawa makanan kecil dan minuman ke dalam ruang ujian.
10. Perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta :
a. Laptop
b. Printer
c. Stop kontak
d. Snelhecter
e. Pena/ballpoint hitam (disarankan membawa lebih dari satu)
f. Pensil 2B
g. Penggaris
h. Penghapus Karet (bukan tipp-ex)
i. Kalkulator min. 12 digit
j. Kalender 2012
k. Stapler + isinya
l. Perforator
m. Gunting
12. Mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh Panitia atau Juri, apabila melanggar maka akan dikenakan sanksi.
VI. HADIAH LOMBA
LKAP UNY 2012 memperbutkan gelar Juara I,II dan III dengan total hadiah senilai Rp. 2.100.000,00.
VII. JADWAL
No | Hari/tanggal | Kegiatan | Pukul | Tempat |
1. | Sabtu, 22/9/2012 | Registrasi peserta | 07.00-07.15 | Ruang Ki Hajar Dewantara |
2. | Sabtu, 22/9/2012 | Pembukaan Sambutan : 1. Ketua Panitia 2. Kajur Pendidikan Administrasi Perkantoran 3. Dekan FIS UNY | 07.15-08.00 | Ruang Ki Hajar Dewantara |
3. | Sabtu, 22/9/2012 | PelaksanaanKompetensi (praktik) 1. Mengetik Kecepatan 2. Korespondensi Indonesia 3. Korespondensi Inggris 4. Kearsipan 5. Handling Telephone | 08.00-10.15 | Ruang kelas Cut Nyak Dien |
4. | Sabtu, 22/9/2012 | Ishoma | 11.30-12.30 | Mushola |
5. | Sabtu, 22/9/2012 | Pelaksanaan Kompetensi (Presentasi Bahasa Inggris) | 12.30-16.00 | Ruang Ki Hajar Dewantara dan lab. Teknologi Perkantoran |
6. | Sabtu, 22/9/2012 | Pengumuman Pemenang LKAP | 16.00-16.30 | Ruang Ki Hajar Dewantara |
7. | Sabtu, 22/9/2012 | Penutup | 16.30-17.00 | Ruang Ki Hajar Dewantara |
Ketentuan Presentasi:
a. File prestasi dipersiapkan oleh masing-masing peserta.
b. Maksimal menyampaikan materi 4 slide (tidak termasuk judul dan penutup)
Topik Presentasi bahasa inggris :
1. Electronic Filling
2. The Role of Administration in Globalization Era
3. English for Secretary
4. The Opportunity of Administration in Getting a Job
5. How to handle the Business Trip
VIII. PENUTUP
Hal-hal yang belum tercantum dalam lembar informasi ini akan diinformasikan pada waktu rapat teknis (technical meeting).
- KETENTUAN PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 Juli 2012 sampai tanggal 13 September 2012. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan: a. Formulir pendaftaranb. Bukti pembayaranFormulir dapat diunduh melalui blog. himaadp.blogspot.comSeluruh data dikirim melalui email kami : lkap.uny2012@yahoo.com
2. Biaya pendaftaran senilai Rp 175.000, uang pembayaran dikirim melalui rekening BNI : 0210704510 a.n NURHIDAYAH, pembayaran paling lambat 13 September 2012.
3. Technical meeting dilaksanakan pada tanggal 13 September 2012
4. Kuota LKAP UNY untuk 40 peserta.
5. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada web HIMA P.ADP: himaadp.blogspot.comInformasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Person (CP):085643548184 (Linda)085647709754 (Puput)
SEGERA DAFTARR!!!
BERSAMA LKAP KITA BANGUN GENERASI BERKOMPETEN ADMINISTRASI PERKANTORAN.
HOT NEWS !!!
Untuk Technical Meeting LKAP UNY 2012 akan dilaksanakan pada Kamis, 13 September 2012, pukul 13.00 WIB @ Aula FE (Fakultas Ekonomi)
Untuk pendaftaran peserta LKAP UNY 2012 masih di buka sampai Rabu, 19 September 2012.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar