Blogroll

Sabtu, 21 September 2013

Pemberitahuan Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran (LKAP) 2013


I.               MATERI LOMBA
A.    Lingkup Kemampuan yang Diujikan
1.      Mengetik Naskah Kecepatan dengan Komputer / Laptop
2.      Penanganan Telepon dengan bahasa inggris
3.      Korespondensi dalam bahasa inggris
4.      Korespondensi dalam bahasa indonesia
5.      Menangani Kas Kecil
6.      Membuat Agenda Perjalanan Dinas Pimpinan
7.      Kearsipan
8.      Melakukan Presentasi dengan menggunakan bahasa inggris

B.     Aspek Penilaian
1.      Praktik                                                                           : 75%
2.      Presentasi                                                                       : 25%

II.            TIM PENGUJI
Tim Juri atau Penguji terdiri dari 4 orang profesional / akademisi dalam bidang administrasi perkantoran.

III.         KRITERIA PEMENANG LOMBA
Pemenang Lomba adalah peserta Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Tahun 2013 yang memiliki nilai perhitungan akhir tertinggi dari seluruh nilai para peserta lomba. Apabila ada pemenang lomba yang memiliki nilai perhitungan akhir yang sama maka langkah pertama yang diambil yaitu akan diperhitungkan dari segi kecepatan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diujikan. Seandainya setelah diperhitungkan kecepatannya namun nilai perhitungan akhir masih sama maka akan diadakan tes wawancara oleh setiap juri.
Para Pemenang akan ditentukan langsung oleh Juri dengan hasil meliputi : Juara I, Juara II, dan Juara III.

IV.         TEMPAT PELAKSANAAN LOMBA
Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Tahun 2013 akan dilaksanakan di Universitas Negeri Yogakarta Kampus Wates, Jalan Bhayangkara No 7 Wates, Kulonprogo, Yogyakarta

V.            TATA TERTIB PELAKSANAAN LOMBA
Peserta diharapkan :
1.      Masing-masing sekolah berhak mewakilkan siswanya maksimal 2orang. Tidak dibolehkan apabila peserta diganti saat pelaksanaan lomba tengah berlangsung.
2.      Peserta wajib hadir pada saat “technical meeting”.
3.      Peserta harus hadir 15 menit sebelum lomba dimulai.
4.      Peserta wajib mengisi daftar hadir pada saat setiap sesi lomba yang dilaksanakan.
5.      Peserta berpakaian kerja yang rapi, diwajibkan hanya memakai nomor identitas peserta dari panitia.
6.      Tidak diperbolehkan membawa buku / catatan / HP di ruang pelaksanaan lomba.
7.      Mengerjakan tugas dengan menggunakan pena / ballpoint, tidak dibenarkan menggunakan pensil.
8.      Tidak diperboehkan menggunakan correction pen untuk menghapus kesalahan dalam pengerjaan tugas. Kesalahan hendaknya dicoret pada kata / angka yang salah dan ditulis kata / angka yang benar di sebelahnya.
9.      Untuk alasan kesehatan peserta tidak boleh membawa makanan kecil dan minuman ke dalam ruang ujian.
10.  Perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta :
a.       Map snelhecter sebanyak dua buah
b.      Pena / ballpoint hitam (disarankan membawa lebih dari satu)
c.       Pensil 2B
d.      Penggaris
e.       Penghapus Karet (bukan tipp-ex)
f.       Kalkulator min. 12 digit
g.      Kalender 2013
h.      Stapler berikut staples
i.        Perforator
j.        Gunting
k.      Flashdisk kosong
11.  Mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh Panitia atau Juri, apabila melanggar akan dikenakan sanksi.

VI.         HADIAH LOMBA
Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2013 akan memperebutkan gelar Juara I,II dan III dengan total hadiah senilai Rp. 2.250.000,00

VII.      JADWAL PELAKSANAAN LOMBA
No
Hari / tanggal
 Kegiatan
Pukul
Tempat
1
Sabtu, 21/9/2013
Registrasi Peserta Lomba
07.00 – 07.15
Laboratorium Pemasaran
2
Sabtu, 21/9/2013
Pembukaan
Sambutan :
1.      Ketua Panitia
2.      Kajur Pendidikan Administrasi Perkantoran
3.      Dekan FE UNY
07.15 – 08.00
Laboratorium Pemasaran
3
Sabtu, 21/9/2013
Pelaksanaan Lomba Sesi I (Praktik)
1.      Mengetik Naskah Kecepatan
2.      Menangani Telepon
3.      KorespondensiBahasa Inggris
4.      Korespondensi Bahasa Indonesia
5.      Menangani Kas Kecil
6.      Membuat Agenda Perjalanan Dinas Pimpinan
7.      Kearsipan
08.00 – 12.00
Laboratorium Sekretari dan Ruang Jurusan
4
Sabtu, 21/9/2013
Pelaksanaan Lomba Sesi II
-          Presentasi dalam Bahasa Inggris
12.30 – 16.15
Laboratorium Pemasaran
5
Sabtu, 21/9/2013
Hiburan dan ISHO
16.15 – 16.35
Laboratorium Pemasaran
6
Sabtu, 21/9/2013
Pengumuman Pemenang Lomba Kompetensi Administrasi Perkantoran Tahun 2013
16.35 – 17.00
Laboratorium Pemasaran
7
Sabtu, 21/9/2013
Penutupan
17.00 -  17.15
Laboratorium Pemasaran

Ketentuan Presentasi :
a.       File presentasi dipersiapkan oleh peserta.
b.      Materi presentasi disampaikan maksimal dalam 4 slide (belum termasuk judul dan penutup)
c.       Materi presentasi dimasukkan ke flashdisk dan diserahkan pada panitia pada saat registrasi ulang.
d.      Waktu yang diberikan oleh panitia untuk menyampaikan materi presentasi adalah maksimal 10menit / peserta.

Tema Presentasi Bahasa Inggris
a.       Communication
b.      Grooming
c.       Public Relation
d.      Excellend Service
e.       Official system




VIII.       SYARAT dan KETENTUAN PENDAFTARAN
1.      Pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 Juli 2013 sampai tanggal 26 September 2013. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan :
a.       Formulir pendaftaran yang dapat diunduh melalui blog himaadp.blogspot.com
b.      Bukti pembayaran (scanning dan dikirim melalui email lkap.uny2013@yahoo.com sebagai bukti pembayaraan).
Data-data tersebut dikirim melalui email lkap.uny2013@yahoo.com
2.      Biaya pendaftaran senilai Rp 200.000. uang pembayaran tersebut dikirim melalui :
rekening BNI dengan nomor 0222979253 a.n Kennia Utami, pembayaran pendaftaran paling lambat pada tanggal 26 September 2013.
                                                       
3.      Technical Meeting akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2013di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates, Jalan Bhayangkara No. 7 Wates, Kulonprogo, Yogyakarta
4.      Kuota peserta Lomba Administrasi Perkantoran Tahun 2013 Universitas Negeri Yogyakarta adalah untuk 40 peserta.

5.      Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada jejaring sosial HIMA P.ADP : himaadp.blogspot.com         (blog)
LKAP UNY                                    (facebook)
LKAPUNY_2013               (twitter)
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Person (CP):
089671960067 (Ratna)
089661920488 (Risna)
085647709754 (Puput)

IX.         PENUTUP
Hal – hal yang belum tercantum dalam lembar informasi ini akan diinformasikan pada saat pelaksanaan “technical meeting” pada hari Sabtu, 21 September 2013, pukul 13.00 WIB di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates, Jalan Bhayangkara No. 7 Wates, Kulonprogo, Yogyakarta. Terima kasih




Tidak ada komentar:

Posting Komentar