Blogroll

Jumat, 20 April 2012

FORMASI

Forum Diskusi Mahasiswa Administrasi (FORMASI)
Periode Maret 2012


FORMASI merupakan proker departemen Litbang yang pertama kali diadakan pada periode kepengurusan ini. Formasi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan diskusi mahasiswa khususnya mahasiswa administrasi, serta meningkatkan keberanian mahasiswa untuk mengemukakan pendapat, menumbuhkan sikap kritis mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran khususnya, serta membuka wawasan terhadap hal-hal baru, sehingga diharapkan dapat membuka inspirasi.
FORMASI yang diadakan pada tanggal 30 Maret 2012 ini mengambil tema “Kewirausahaan Sebagai Tonggak Kemandirian Bangsa”. Dengan tema yang kita ambil ini diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, serta meningkatkan kemandirian anak bangsa Indonesia agar dapat berwirausaha. Pada periode ini kita dari pihak panitia mengundang Bapak Tedjo Nurseto (dosen Ekonomi dari FE) yang biasa dipanggil Mas T, serta Mas Bagas (mahasiswa FT), sebagai pembicara yang membagikan ilmunya kepada kita semua.
Dalam persiapan Formasi ini banyak mengalami kendala, karna panitiannya baru, dan belum memiliki banyak pengalaman, serta susunan proposal yang baru pula semakin membuat kita kebingungan. Selain dari sisi pengajuan proposal, kendala yang kita hadapi juga dari tempat. Rencana awal kita pakai ruang Ki Hajar, tapi ternyata sudah dipakai, dan akhirnya kita dapat di Aula FE, tapi saat 4 hari sebelum acara ini dimulai, kami di telfon dari pihak FE, katannya aula tidak dapat dipakai, karna suatu hal, dan akhirnya kita segera mencari ruang lain, dan kita mendapat ruang di Aula Lemlit.
Acara Formasi pun berjalan dengan lancar, mulai dari pembukaan, sambutan dari ketua panitia, serta sambutan dari pembina HIMA. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu diisi langsung oleh pembicara kita, Mas T. Kita diajari berbagai senam pemberi semangat, dan ditutup dengan menyanyi bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembicara yang kedua yaitu Mas Bagas. Kemudian sesi tanya jawab, serta pemberian hadiah kepada para peserta. Akhirnya acarapun selesai, dan dilanjutkan dengan acara lain-lain yaitu pemotongan tumpeng milat HIMA yang dipimpin oleh Bapak Joko Kumoro, dan ditutup dengan makan nasi kunig bersama-sama. Dan alhamdulilah acarapun dapat dilaksanakan walau terdapat beberapa kendala. 
Together Be Better !!!!!!!!!

 




(Ayny Maharrayni F.)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar